Pemkot Sorong

Pelantikan Pengurus Gabungan Organisasi Wanita Kota Sorong

Setelah beberapa waktu yang lalu Gabungan Organisasi Wanita Kota Sorong (GOW) telah melaksanakan Musyawarah Daerah (MUSDA) ke- II, dari hasil musda tersebut berhasil membentuk Kepengurusan yang berjumlah 75 orang yang terpilih dari 23  organisasi wanita di kota sorong dengan Ketua Ny. Floortje Baransano, yang dilantik pada hari Rabu, 02 Oktober 2013 Masa Bakti 2013-2018 di Gedung Samusiret.

Gabungan Organisasi Wanita di Kota Sorong adalah wadah yang menghimpun organisasi wanita se- kota sorong dan merupakan unsur kekuatan kaum wanita dalam memberdayakan perannya, meningkatkan sumber daya manusia di berbagai aspek kehidupan melalui program kerja yang telah ditetapkan dalam hasil musyawarah daerah lima tahun sekali dan tidak terlepas sebagai mitra Pemerintah Kota Sorong untuk mendukung dan memepercepat pembangunan di kota sorong. Hal ini disampaikan Ketua GOW Kota Sorong Ny. Floortje Baransano melalui sambutannya.

Wakil Walikota Sorong dalam sambutannya dr. Hj. Pahimah Iskandar mengatakan atas nama Pemerintah Kota Sorong mengucapkan selamat kepada para Pengurus GOW Kota Sorong yang baru saja dilantik, semoga dapat mengemban amanah dengan baik.

Pembangunan bangsa tidak lepas dari peran wanita, kiprah organisasi wanita pada saat ini pun lebih kepada pemberdayaan perempuan yang bertujuan meningkatkan kedudukan dan peran serta kaum wanita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Wakil Walikota berharap Pengurus GOW periode 2013-2018 bisa menjadi organisaasi wanita yang berhasil, dinamis, serta mampu menjadi sumber inspirasi, harapan dan kekuatan masyarakat dalam memberdayakan potensi yang dimilikinya baik dalam keluarga, karir, organisasi maupun dalam kehidupan sehari-hari.

Sebab pembangunan suatu daerah merupakan tugas dan tanggung jawab semua pihak termasuk GOW di dalamnya. Berkenaan dengan hal tersebut, dibutuhkan semangat pengabdian (dedikasi), sinergitas, kerjasama dan dukungan semua pihak, oleh karena itu kepengurusan GOW Kota Sorong harus mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam membina para anggotanya. Kita kesampingkan berbagai kepentingan yang akan menjadi penghambat perkembangan dan kemajuan organisasi ini. Karena dengan jiwa kebersamaan dan persaudaraan serta saling memahami, merupakan salah satu upaya untuk memajukan organisasi GOW secara khusus dan ikut memajukan Kota Sorong sebagai kota termaju di tanah papua sesuai dengan Visi dan Misi Pemerintah Kota Sorong.