Follow Us:
  • Jaconias Sawaki, SE, MM Resmi Dilantik Menjadi Pelaksana Tugas Walikota Sorong

    Ditulis pada : November 7th, 2016 | Penulis : Riska Humas | Kategori : Berita

    img_0649Gubernur Privinsi Papua Barat Abraham O. Ataruri (07/11) melakukan peresmian Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Sorong kepada Jaconias Sawaki, SE, MM di Aula Samu Siret Kota Sorong.
    Hadir Walikota dan Wakil Walikota Sorong non aktif, Ketua DPRD Provinsi Papua Barat, ketua dan anggota DPRD Kota Sorong, unsur Forkopimda Kota Sorong serta seluruh Pimpinan SKPD Distrik dan Lurah dilingkungan Pemerintah Kota Sorong.

    Dalam sambutannya Walikota Sorong non aktif Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM mangatakan tahapan demi tahapan pemilu sudah dilalui dan sekarang telah sampai kepada tahapan kampaye. Aturan menghendaki saya sebagai peserta pemilu harus melakukan cuti diluar tanggungan negara.
    Oleh karena itu kepada Pelaksana Tugas Walikota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM menyampaikan Selamat melaksanakan tugas sebagai Plt. di Kota Sorong dan kepada para pejabat eselon II, III, IV dan seluruh staf Lambert berpesan untuk tetap memberi dukungan dalam penyelenggaraan pemerintahan sesuai dengan tugas masing masing.

    14925785_943099009127556_830521405611493179_nGubernur Provinsi Papua Barat Abraham O. Ataruri dalam sambutannya mengatakan sesuai undang undang Nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 74 tahun 2016 tentang cuti diluar tanggungan negara oleh Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota. Maka Pelaksana Tugas yang ditunjuk oleh Menteri Dalam Negeri akan bertugas : Memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD); Memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat; Memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah yang definitif serta menjaga netralitas pegawai negeri sipil sebagai aparatur negara; Menandatangani peraturan daerah tentang APBD dan peraturan daerah tentang organisasi perangkat daerah setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari menteri dalam negeri; Melakukan pengisian dan penggatian pejabat berdasarkan perda perangkat daerah setelah mendapatkan persetujuan dari Menteri Dalam Negeri.

    14947580_943098979127559_4099860422352846320_nDitambahkan dalam rangka pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta walikota dan wakil walikota Gubernur meminta Pelaksana Tugas untuk dapat merangkul semua kolompok di masyarakat; Optimalkan koordinasi dengan DPRD, partai partai politik, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan serta menjaga stabilitas politik dan pemerintahan di Kota Sorong; Menjaga Netralitas Pegawai Negeri Sipil (ASN) dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta walikota dan wakil walikota; Mengajak seluruh warga masyarakat untuk datang ke tempat pemungutan suara untuk menggunakan hak pilihnya; Hindari pengambilan kebijakan yang mengakibatkan konflik horizontal dalam pelaksanaan tugas tugas pemerintahan.
    Mengakhiri sambutannya Gubernur menghimbau kepada seluruh pegawai negeri sipil dan masyarakat Kota Sorong untuk menerima Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Sorong dan turut memberikan dukungan positif demi terlaksananya penyelenggaràan pemerintahan di Kota Sorong.

    Komentar Anda

    Leave a Reply

    Video Profil Kota Sorong

    Kegiatan Walikota & Wakil

    Facebook Fanspage

    Herryanus Widjasena membagikan foto ke Kronologi Humas Sorong Kota. ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    Humas Sorong Kota memperbarui foto sampulnya. ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRD KOTA SORONG MASA SIDANG TAHUN 2017
    =============================================
    Sorong,(17/05). Bertempat di ruangan sidang utama, kantor DPRD Kota Sorong, dilakasanakan rapat paripurna dalam rangka penyerahan keputusan DPRD Kota Sorong tentang rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan Walikota Sorong periode 2012-2017.

    Dihadari Walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM, Wakil Walikota Sorong dr. Hj Pahima Iskandar, Ketua DPRD Petronela Kambuaya, S.Pd, Wakil Ketua Denny Mamusung, serta para Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, dan Pimpinan SKPD dilingkungan pemerintah kota sorong.
    ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    Selamat Sore....Bapak Ibu Sodara/i yang saya hormati mohon perhatian sebuah pemberitahuan atau pengumuman bahwa Aksi Damai untuk keutuhan NKRI dan pembakaran 1000 lilin untuk ahok akan dilakssanakan pada:

    Hari / Tanggal : Sabtu, 13 Mei 2017
    Jam : 16.00 WIT ( 4 Sore)
    Tempat : Lapangan Hocky Kota Sorong Papua Barat

    Agenda Acara :

    1. Menyanyikan Lagu - lagu kebangsaan atau lagu perjuangan

    2. Orasi Aksi Damai.

    3. Pembakaran Lilin Jam 19.00 WIT ( 7 Malam).

    Oleh sebab itu diharapkan Bp, Ibu, Sodara/ i Warga Kota Sorong untuk hadir dalam kegiatan dimaksud demikian terimakasih.

    ✌️✌️✌️
    ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    KERJA BAKTI
    <><><><><><><><><><><><><>
    Kamis, 11 Mei 2017
    Keluarga besar PT.Pelindo IV (Persero) Cabang Sorong melaksanakan kerja bakti di
    Jl. A.Yani, depan Pelabuhan Laut Kota Sorong.

    "Mari Kita Bersama-Sama Menjaga Kebersihan Kota Sorong"
    ... See MoreSee Less

    View on Facebook
     
    Copyright © 2013 - 2014 | Website Resmi Pemerintah Kota Sorong
    Website ini dikelola oleh Kantor PDE Kota Sorong