Follow Us:
  • Setetes Darah dapat Menyelamatkan Nyawa Manusia

    Ditulis pada : September 7th, 2016 | Penulis : Riska Humas | Kategori : Berita, Wakil Walikota

    20160907_084542Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia Sorong bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Kota Sorong melakukan bhakti sosial donor darah, Rabu (07/09). Dengan tema “Saatnya Pengusaha dan Pemuda Berdonor Darah Untuk Indonesia”, Bertempat di Studio keik kok RRI sorong, acara tersebut di buka secara resmi oleh Wakil Walikota Sorong dr. Hj. Pahimah Iskandar.

    Kepala LPP RRI Sorong Drs. Joko Purnomo, MM dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini dalam rangka hari bakti ke-71 RRI, sehingga secara serentak RRI melaksanakan Donor Darah di seluruh Indonesia. Tujuannya untuk memberikan kontribusi darah kepada masyarakat yang membutuhkan, sebab informasi yang di terima bahwa stok darah di PMI atau di Rumah Sakit selalu kurang, jadi inilah insiatif yang di berikan oleh RRI kepada lapisan masyarakat khususnya di Kota Sorong untuk bersama-sama mendonorkan Darahnya, ditambahkan juga dalam kegiatan ini RRI Sorong mengajak Pengusaha, Pemuda, instansi terkait seperti Polri, TNI, ASN, Masyarakat, Mahasiswa, Pendengar setia RRI.

    20160907_08493814289809_897150957055695_9075963178373493452_o“Target kami 150 Kantong Darah namun hasil yang di dapat yaitu 176 kantong terdiri dari golongan A 39 kantong, B 48 kantong. O 79 kantong dan golongan AB 10 kantong, artinya lebih dari targer yang kita rencanakan”, Pungkasnya.

    Wakil Walikota Sorong dalam sambutannya mengatakan menyambut positif kegiatan Indonesia berdonor, selanjutnya di sampaikan bahwa Donor darah juga memiliki banyak manfaat seperti regenerasi sel darah baru, melindungi jantung, mencegah stroke, menurunkan resiko kanker dan pikiran menjadi lebih stabil serta masih banyak manfaat lainnya dari berdonor darah. Selain itu, donor darah juga merupakan bentuk solidaritas kita kepada orang lain yang membutuhkan, darah yang kita donorkan nantinya akan di serahkan kepada bank darah PMI Kota Sorong untuk disimpan dan akan disalurkan kepada yang membutuhkan. Di akhir sambutannya Wawali mengatakan “Setetes Darah dapat menyelamatkan nyawa manusia”, dan penggalan kata tersebut Wawali mengajak seluruh lapisan masyarakat Kota Sorong agar bersama-sama mendonorkan darahnya guna untuk membantu sesama kita yang membutuhkan.

     

    Komentar Anda

    Leave a Reply

    Video Profil Kota Sorong

    Kegiatan Walikota & Wakil

    Facebook Fanspage

    WALIKOTA SORONG MENINJAU PEMBANGUNAN PASAR REMU DAN PASAR MODERN
    =============================================
    Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M melakukan turun lapangan untuk meninjau pembangunan sarana publik, Pasar Remu dan Pasar Modern Rufei, Senin (20/11).

    Dalam tinjauan ke pasar remu yang dilakukan bersama Dinas PU dan Dinas Perdagangan Kota Sorong, Wali Kota memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan pendataan.

    "Kita bangun sesuatu harus dilihat secara dekat, Kalau tidak, apa artinya sesuatu yang kita bangun di daerah ini. Jadi kita harus melihat pasar remu yang beberapa waktu lalu terbakar dan sudah kita renovasi kembali. Pasar remu sudah selesai dan saya perintahkan secepatnya dinas teknis untuk melakukan pendataan dan penginputan SK agar saya tanda tangani dan lapak dibagi sesuai kepemilikan awal," Kata Walikota.

    Mama-mama Papua yang menjadi prioritas utama mengajukan keberatan dan dianggap wajar oleh wali kota. "Keluhan itu wajar, jadi Pemerintah sebagai tempat penampung aspirasi harus mendengar. Mereka hanya mengeluh untuk perbaikan tempat yang mereka pakai untuk berjualan saat ini. Mereka tidak mau kemana2. Mereka tetap ingin ada di tempat yang sekarang, hanya saja mereka minta agar dibuat jd bagus," Ucap Wali Kota.

    Wali Kota mengungkapkan agar mama Papua memberikan kesempatan kepadanya untuk meresmikan pasar modern rufei, lalu mama Papua pindah ke pasar modern dari pasar remu agar pasar remu dapat disusun dan ditata bagus.
    ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    KOTA SORONG MENDAPAT KUNJUNGAN DARI TARUNA KRI ABDUL HALIM PERDANA KUSUMA
    ============================================
    Pemerintah Kota Sorong menyambut dengan hangat kedatangan Taruna AAL tingkat IV angkatan 63 tahun 2017 di Kota Sorong. Dalam kunjungan ke Kantor Wali Kota Sorong, taruna bersama Komandan KRI, beserta perwira pendamping diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Sorong Dra. Welly Tigtigweria, di dampingi Asisten III, serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, bertempat diruang Anggrek, Kamis (16/11).

    Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusumah Letkol Laut (P) Tunggul mengatakan, tujuan kedatangan taruna di Sorong untuk melakukan kegiatan silaturahmi dengan beberapa Kepala Daerah, Danrem, Kapolres dan Muspida lainnya. Selain itu juga akan melakukan promosi ke beberapa sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong.

    Dihadapan taruna, Sekda Kota Sorong mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi kedatangan taruna. Pemerintah Kota Sorong juga mendukung kegiatan yang akan dilakukan selama berada di Sorong.
    ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    SELAMAT MEMASUKI BULAN NATAL 2017. ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    Info Bimtek Andalas Institut LPP Akreditasi "B" LKPP RI 3 : ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    Info Bimtek Andalas Institut LPP Akreditasi "B" LKPP RI 2 : ... See MoreSee Less

    View on Facebook
     
    Copyright © 2013 - 2014 | Website Resmi Pemerintah Kota Sorong
    Website ini dikelola oleh Kantor PDE Kota Sorong