Follow Us:
  • Wakil Walikota Melepas 180 Calon Jamaah Haji Kota Sorong

    Ditulis pada : August 15th, 2016 | Penulis : Riska Humas | Kategori : Berita, Wakil Walikota

    20160815_103737Bertempat di asrama haji transit sorong, Wakil Walikota didampingi pimpinan SKPD di lingkungan pemerintah Kota Sorong, menghadiri sekaligus melepaskan Jamaah Calon Haji Kota Sorong Tahun 1437 H / 2016 M (15/08), Dalam acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama beserta jajarannya, Kepala Imigrasi, Ketua MUI, NU, Muhammadiah Kota Sorong, Pimpinan Cabang Bank BRI, BNI, Muamalat, Mandiri Syariah beserta para alim ulama para ustadz dan ustadzah, tokoh agama Islam se Kota Sorong.

    20160815_101822 20160815_101510Sambutan Kepala Kementerian Agama Kota Sorong “Adnan Nuhuyanan,S.sos” mengatakan pelaksanaan ibadah haji pada tahun ini dan tahun kemarin telah dilaksanakan 8 kali manasik haji, ini bertujuan untuk memberikan kemampuan serta memberikan pengetahuan pemahaman kepada calon jamaah haji dan Hajjah. Selanjutnya pada tahun ini akan di lepas180 orang yang terdiri daripada 109 orang Perempuan dan 71 orang Laki-laki, dan dalam penerimaan atau pelaksanaan sejak dari penyetoran sampai kepada hal-hal yang berkaitan dengan administrasi yang melibatkan para perbankan tidak mengalami kendala apapun, itu di karenakan koordinasi yang bagitu baik, di sampaikan juga pelaksanaan ibadah haji tahun ini kota sorong menduduki peringkat tertinggi dari sisi umur yakni berumur 85 tahun dan usia 18 tahun merupakan usia termuda.

    20160815_101559 20160815_105406Dalam sambutan Wakil Walikota Sorong dr. Hj. Pahimah Iskandar menyampaikan ucapan selamat kepada jamaah calon haji Kota Sorong yang telah masuk daftar calon pemberangkatan tahun 2016. Diharapkan dengan pelaksanaan ibadah haji ini mampu memberikan kontribusi bagi keimanan para jamaah calon haji Kota Sorong. Selanjutnya Wawali berharap agar para calon jamaah haji Kota Sorong senantiasa menjaga kebersamaan persiapan fisik dan mental untuk melaksanakan rukun Islam yang kelima ini, Disampaikan juga sepulangnya dari pelaksanaan ibadah haji di tanah suci agar para haji selalu memaknai nilai-nilai kebersamaan, kesabaran, keikhlasan dan keimanan terhadap kehidupan pribadi keluarga dan bermasyarakat. Sekali lagi Wawali berpesan kepada para jemaah calon haji Kota Sorong agar di tanah suci tetap dalam suasana tolong-menolong dan saling mengingatkan antara satu dengan yang lain panjang perjalanan harus selalu ikhlas insya Allah akan dilancarkan ibadah kita oleh Tuhan Yang Maha Esa.

     

    Komentar Anda

    Leave a Reply

    Video Profil Kota Sorong

    Kegiatan Walikota & Wakil

    Facebook Fanspage

    Herryanus Widjasena membagikan foto ke Kronologi Humas Sorong Kota. ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    Humas Sorong Kota memperbarui foto sampulnya. ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    RAPAT PARIPURNA ISTIMEWA DPRD KOTA SORONG MASA SIDANG TAHUN 2017
    =============================================
    Sorong,(17/05). Bertempat di ruangan sidang utama, kantor DPRD Kota Sorong, dilakasanakan rapat paripurna dalam rangka penyerahan keputusan DPRD Kota Sorong tentang rekomendasi terhadap laporan keterangan pertanggungjawaban akhir masa jabatan Walikota Sorong periode 2012-2017.

    Dihadari Walikota Sorong Drs. Ec. Lambert Jitmau, MM, Wakil Walikota Sorong dr. Hj Pahima Iskandar, Ketua DPRD Petronela Kambuaya, S.Pd, Wakil Ketua Denny Mamusung, serta para Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah, dan Pimpinan SKPD dilingkungan pemerintah kota sorong.
    ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    Selamat Sore....Bapak Ibu Sodara/i yang saya hormati mohon perhatian sebuah pemberitahuan atau pengumuman bahwa Aksi Damai untuk keutuhan NKRI dan pembakaran 1000 lilin untuk ahok akan dilakssanakan pada:

    Hari / Tanggal : Sabtu, 13 Mei 2017
    Jam : 16.00 WIT ( 4 Sore)
    Tempat : Lapangan Hocky Kota Sorong Papua Barat

    Agenda Acara :

    1. Menyanyikan Lagu - lagu kebangsaan atau lagu perjuangan

    2. Orasi Aksi Damai.

    3. Pembakaran Lilin Jam 19.00 WIT ( 7 Malam).

    Oleh sebab itu diharapkan Bp, Ibu, Sodara/ i Warga Kota Sorong untuk hadir dalam kegiatan dimaksud demikian terimakasih.

    ✌️✌️✌️
    ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    KERJA BAKTI
    <><><><><><><><><><><><><>
    Kamis, 11 Mei 2017
    Keluarga besar PT.Pelindo IV (Persero) Cabang Sorong melaksanakan kerja bakti di
    Jl. A.Yani, depan Pelabuhan Laut Kota Sorong.

    "Mari Kita Bersama-Sama Menjaga Kebersihan Kota Sorong"
    ... See MoreSee Less

    View on Facebook
     
    Copyright © 2013 - 2014 | Website Resmi Pemerintah Kota Sorong
    Website ini dikelola oleh Kantor PDE Kota Sorong