Follow Us:
  • Kota Sorong Tuan Rumah Seleksi Pendamping dan Operator PKH

    Ditulis pada : August 10th, 2016 | Penulis : Riska Humas | Kategori : Berita, Ekonomi

    13988004_877217005715757_1604558653065783872_oKementerian Sosial RI malaksanakan seleksi bagi Pendamping dan Operator Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Sorong. (10/08). Bertempat di samu siret halaman kantor Walikota Sorong. Turut hadir Asisten III bidang Administrasi Umum Kota Sorong, Perwakilan dari Dinas Sosial Provinsi Papua Barat, Asesor Psikolog dari Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta, dan Koordinator data Kementerian Sosial.

    13913922_877217002382424_6050114565346376534_o 13962876_877217535715704_4257069917409822724_oApa itu PKH? PKH adalah program keluarga harapan melalui pemberian uang tunai kepada Keluarga Sangat Miskin (KSM), selama keluarga tersebut memenuhi kewajibannya. PKH diarahkan untuk membantu kelompok sangat miskin dalam memenuhi kebutuhan pendidikan dan kesehatan, selain memberikan kemampuan kepada keluarga untuk meningkatkan pengeluaran konsumsi. PKH diharapkan dapat mengubah perilaku Keluarga Sangat Miskin untuk memeriksakan ibu hamil / Nifas / Balita ke fasilitas kesehatan, dan mengirimkan anak ke sekolah dan fasilitas pendidikan. Dalam jangka panjang, PKH diharapkan dapat memutus mata rantai kemiskinan antar-generasi.

    Dalam wawancara singkat bersama Koordinator data untuk wilayah Timur “Lukmanul Hakim” mengatakan untuk penseleksi Kementerian Sosial bekerja sama dengan UIN Asesor Psikolog Desi Yustari Muchtar, M.Psi, ditambahkan juga tahapan Seleksi dilaksanakan dengan Sistem Gugur, terdiri dari: -Tahap I Regestrasi hanya dapat dilakukan secara onIine melalui internet pada potal dengan alamathttp://seleksisdmpkh2016.kemsos.go.id -Tahap II Selekal Administrasi. -Tahap III Tes Kompetensi Bidang (TKB). Selanjutnya peserta seleksi untuk hari ini berasal dari Kota Sorong, Kabupaten Sorong, Kabupaten Kaimana, Kabupaten Kabupaten Maibrat, Kabupaten Fak-fak sebanyak 21 orang.

    Dalam sambutan tertulis Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Asisten III setda Kota Sorong Drs. Wilhemus Asmuruf mengatakan dalam tahun 2016 Kementerian Sosial RI mendapatkan tambahan penerima manfaat sebanyak 2,5 juta sehingga tahun ini sasaran penerima maafaat mencapai 6 juta Keluarga Miskin yang ada di 34 Provinsi, selanjutnya untuk mengawal dan mensukseskan program percepatan pengurangan Kemiskinan di Indonesia, maka diperlukan tenaga Pendamping sebanyak 10.000 orang dan Operator sebanyak 1.000 orang. Disampaikan juga dengan pelaksanaan tes kompetensi ini di harapkan akan terpilih Pendamping dan Operator yang profesional, memiliki integritas dan ketrampilan pendampingan sosial maupun dalam manajemen sistem informasi yang terkait dengan program penanggulangan kemiskinan dan perlindungan sosial.

     

    Komentar Anda

    Leave a Reply

    Video Profil Kota Sorong

    Kegiatan Walikota & Wakil

    Facebook Fanspage

    WALIKOTA SORONG MENINJAU PEMBANGUNAN PASAR REMU DAN PASAR MODERN
    =============================================
    Wali Kota Sorong, Drs. Ec. Lambert Jitmau, M.M melakukan turun lapangan untuk meninjau pembangunan sarana publik, Pasar Remu dan Pasar Modern Rufei, Senin (20/11).

    Dalam tinjauan ke pasar remu yang dilakukan bersama Dinas PU dan Dinas Perdagangan Kota Sorong, Wali Kota memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan pendataan.

    "Kita bangun sesuatu harus dilihat secara dekat, Kalau tidak, apa artinya sesuatu yang kita bangun di daerah ini. Jadi kita harus melihat pasar remu yang beberapa waktu lalu terbakar dan sudah kita renovasi kembali. Pasar remu sudah selesai dan saya perintahkan secepatnya dinas teknis untuk melakukan pendataan dan penginputan SK agar saya tanda tangani dan lapak dibagi sesuai kepemilikan awal," Kata Walikota.

    Mama-mama Papua yang menjadi prioritas utama mengajukan keberatan dan dianggap wajar oleh wali kota. "Keluhan itu wajar, jadi Pemerintah sebagai tempat penampung aspirasi harus mendengar. Mereka hanya mengeluh untuk perbaikan tempat yang mereka pakai untuk berjualan saat ini. Mereka tidak mau kemana2. Mereka tetap ingin ada di tempat yang sekarang, hanya saja mereka minta agar dibuat jd bagus," Ucap Wali Kota.

    Wali Kota mengungkapkan agar mama Papua memberikan kesempatan kepadanya untuk meresmikan pasar modern rufei, lalu mama Papua pindah ke pasar modern dari pasar remu agar pasar remu dapat disusun dan ditata bagus.
    ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    KOTA SORONG MENDAPAT KUNJUNGAN DARI TARUNA KRI ABDUL HALIM PERDANA KUSUMA
    ============================================
    Pemerintah Kota Sorong menyambut dengan hangat kedatangan Taruna AAL tingkat IV angkatan 63 tahun 2017 di Kota Sorong. Dalam kunjungan ke Kantor Wali Kota Sorong, taruna bersama Komandan KRI, beserta perwira pendamping diterima oleh Sekretaris Daerah Kota Sorong Dra. Welly Tigtigweria, di dampingi Asisten III, serta beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah, bertempat diruang Anggrek, Kamis (16/11).

    Komandan KRI Abdul Halim Perdana Kusumah Letkol Laut (P) Tunggul mengatakan, tujuan kedatangan taruna di Sorong untuk melakukan kegiatan silaturahmi dengan beberapa Kepala Daerah, Danrem, Kapolres dan Muspida lainnya. Selain itu juga akan melakukan promosi ke beberapa sekolah yang ada di Kota dan Kabupaten Sorong.

    Dihadapan taruna, Sekda Kota Sorong mengatakan sangat bangga dan mengapresiasi kedatangan taruna. Pemerintah Kota Sorong juga mendukung kegiatan yang akan dilakukan selama berada di Sorong.
    ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    SELAMAT MEMASUKI BULAN NATAL 2017. ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    Info Bimtek Andalas Institut LPP Akreditasi "B" LKPP RI 3 : ... See MoreSee Less

    View on Facebook

    Info Bimtek Andalas Institut LPP Akreditasi "B" LKPP RI 2 : ... See MoreSee Less

    View on Facebook
     
    Copyright © 2013 - 2014 | Website Resmi Pemerintah Kota Sorong
    Website ini dikelola oleh Kantor PDE Kota Sorong